Saul dipilih menjadi raja

1 Samuel 10:18-19  dan ia berkata kepada orang Israel itu: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Aku telah menuntun orang Israel keluar dari Mesir dan telah melepaskan kamu dari tangan orang Mesir dan dari tangan segala kerajaan yang menindas kamu.
Tetapi sekarang kamu menolak Allahmu yang menyelamatkan kamu dari segala malapetaka dan kesusahanmu, dengan berkata: Tidak, angkatlah seorang raja atas kami. Maka sebab itu, berdirilah kamu di hadapan TUHAN, menurut sukumu dan menurut kaummu."

Bapa, selalu provide yang terbaik buat bangsa Israel, apa aja disediain, bangsa pilihan, kenapa ya malah mereka tolak Tuhan. Minta hal yang aneh aneh, uda enak dipimpin dan dibimbing langsung ama Tuhan, malah minta raja. Muncul pertanyaan pertanyaan seperti itu, ketika aku memandang dari sudut orang ketiga saat ini. Sama juga dengan hidupku, aku seperti bangsa Israel juga, gak bisa memandang seluas pandangan orang ketiga. Meminta ama Tuhan, hal hal yang aku anggap itu baik buatku, karena menurutku aku butuh itu. Sampai mungkin itu buat Bapa sedih banget liat aku.

Ya aku juga related ama suatu kondisi juga sih Be. 😭 Hmm. Aku melihat kondisi seperti itu real didepan mata. Masih berasa pengen nangis kalo ngobrol. Tapi disisi lain, aku ngerasa Bapa, sibukin aku ama banyak hal sampai aku bisa gak mikirin ampe lebay, dan aku uda decided.

Tapi terus Bapa tetep kasih raja ke bangsa Israel gitu. Kenapa Tuhan gak jeles? Gak marah ama mereka? Padahal tinggal pooft in aja mereka, tapi Bapa mendengarkan jeritan dan tangis mereka. Bapa, aku semakin ngerti, bahwa doa itu bisa juga mengubahkan ato menggerakkan hati Bapa, dan aku melihat banyak belas kasihan, banyak kerelaan hati dan cinta Bapa untuk bangsa yang sudah dipilih.

Thank you Babe pagi ini, dan aku senang dan bersyukur karena ga perlu ke gading hari ini meski semalem di gading ampe cukup malam. Yeay. Bapa, aku mau enjoy dan semangat di hari hariku Tuhan. Gak nyerah!!!

1 Samuel 10:22-23  Sebab itu ditanyakan pulalah kepada TUHAN: "Apa orang itu juga datang ke mari?" TUHAN menjawab: "Sesungguhnya ia bersembunyi di antara barang-barang."
Berlarilah orang ke sana dan mengambilnya dari sana, dan ketika ia berdiri di tengah-tengah orang-orang sebangsanya, ternyata ia dari bahu ke atas lebih tinggi dari pada setiap orang sebangsanya.

Kedua nih ya, si saul orang yang uda diurapi menjadi raja israel, kenapa dia malah bersembunyi ya ketika dipanggil oleh samuel dan hendak dinyatakan di hadapan orang orang? aku kira si saul ini adalah orang yang akan sangat percaya diri, karena dia memiliki badan yang besar, dan juga sudah diberikan Roh Kudus. Tapi dia tetep bersembunyi karena ketakutan dia lebih besar daripada Roh Tuhan yang menguasai hatinya. Karena takut gagal dan kecewa, malah membuat aku gak giving  my best buat Bapa. Bahkan karena takut buat aku malah menghindar hindari beberapa hal. Kabur kaburan gamau latih, gamau hadapi, dan gak jelas aku ngomong apa, gak tersampaikan apa yang sebenarnya di otakku. Semangat, ada Roh Kudus. Iya sih. 😁

Aku gak ngerti tadi bangun tidur tiba tiba bilang, ini aku, pakai aku Tuhan. 😂 mimpi apa coba aku. Huah. Bapa, makasih ya Bapa untuk kebaikan kebaikan Tuhan.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik