Samuel mengundurkan diri

1 Samuel 12:20-22, 24  Dan berkatalah Samuel kepada bangsa itu: "Jangan takut; memang kamu telah melakukan segala kejahatan ini, tetapi janganlah berhenti mengikuti TUHAN, melainkan beribadahlah kepada TUHAN dengan segenap hatimu.
Janganlah menyimpang untuk mengejar dewa kesia-siaan yang tidak berguna dan tidak dapat menolong karena semuanya itu adalah kesia-siaan belaka.
Sebab TUHAN tidak akan membuang umat-Nya, sebab nama-Nya yang besar. Bukankah TUHAN telah berkenan untuk membuat kamu menjadi umat-Nya?
Hanya takutlah akan TUHAN dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

Bapa, so gratefull. 😊 thank you Bapa, joyfull banget. hihihi. Bapa, pulihkan lagi hubungan aku dengan sahabatku. Jadi lebih kenal kelemahan satu sama lain juga. Tahu kecenderungan masing-masing, sehingga bisa lebih aware satu sama lain. Aku bersyukur karena kami memiliki pondasi yang sama, yaitu Firman Tuhan. Happy banget.

Samuel berpesan, supaya jangan menjadi takut, selfpity, jatuh dalam dosa bisa aja terjadi, melakukan kesalahan bisa juga terjadi, itu yang namanya proses belajar. tapi jangan pernah berhenti disitu, jangan berhenti mengikuti Tuhan. Terus setia kepada Tuhan.
Tuhan gak akan membuang umat-Nya, disitulah muncul pengharapan. Aku yakin, tiap tiap orang punya cerita, dimana mereka mengalami kegagalan atau jatuh dalam dosa. Tapi fakta bahwa Tuhan gak pernah ninggalin umat-Nya, itu adalah suatu pengharapan untuk aku gak mau berlama lama dalam suatu kesedihan. Aku gamau munafik juga, kalo aku butuh banget berjuang juga melawan pikiran pikiran negatif dari diri sendiri. Jangan gunakan kekuatan diri sendiri. Kadang ak bakal ngabisin waktu buat dengerin lagu lagu yang musicnya semangat macem paramore, chemical romance, yui, etc supaya mood aku bagus lagi. Tapi tetep saat ak masih gak deal dengan hati. Tiba tiba, aku jadi sakit hati lagi, ya aku tau cuma Tuhan yang bisa healing. Aku take time, aku puasa, aku berserah ama Tuhan, aku meminta dengan pengharapan di dalamnya, dan Tuhan jawab. Sebab hal hal besar sedang dilakukan oleh Bapa untuk anak-anak-Nya. Thank you Bapa, untuk tuntun aku bisa merespon dengan benar.
Spechless, Bapa. Thank you ya.. 😘😍😘

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik