Pelayanan

Kisah Para Rasul 6:2-3  Berhubung dengan itu kedua belas rasul itu memanggil semua murid berkumpul dan berkata: "Kami tidak merasa puas, karena kami melalaikan firman Allah untuk melayani meja.
Karena itu, saudara-saudara, pilihlah tujuh orang dari antaramu, yang terkenal baik, dan yang penuh Roh dan hikmat, supaya kami mengangkat mereka untuk tugas itu,Kisah
Para Rasul 6:4  dan supaya kami sendiri dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan Firman."

perikop ini menceritakan tentang pelayanan. Ada suatu case disana, jadi terlalu banyak orang yang harus di take care, tapi pekerja sedikit. Jadi, mereka mulai keteteran, mereka jadi terlalu fokus dengan pekerjaan melayani mereka, dan gak fokus lagi dalam doa dan pelayanan Firman. Aku sendiri yakin ya, murid murid ini pasti capek banget dan ga banyak waktu lagi untuk bisa quality time dengan Bapa. Akhirnya ada yang berani speak up, mereka terbuka dengan keadaan mereka, mereka jujur kalo mereka sudah ga sanggup lagi, mereka butuh bantuan, dan dari sini aku belajar dengan adanya kerendah hatian, mereka gak mencari pujian buat diri mereka sendiri, mereka gak one man show, tapi mereka ingin agar ada orang orang baru yang ikut terlibat juga di dalam pelayanan. dan aku suka juga karena orang orang disana ketika diberikan mandat, gak berlama lama, tapi mereka segera mau mengambil tanggung jawab itu. aku melihat hati yang giving, serving, dan obey. Aku gatau apakah mereka perlu menyangkal diri lagi untuk membantu pelayanan itu ataukah dari mereka suka ketika ditunjuk, tapi mereka mau action apapun yg mereka rasakan saat itu.

Kisah Para Rasul 6:7  Firman Allah makin tersebar, dan jumlah murid di Yerusalem makin bertambah banyak; juga sejumlah besar imam menyerahkan diri dan percaya.

dan ketika orang orang itu merelakan dirinya untuk melakukan pelayanan itu, Tuhan bless mereka, Tuhan buat Roh Kudus untuk membimbing mereka sehingga Firman Allah makin tersebar luas, mereka mau bersama sama membantu satu sama lain, bekerja sama untuk kemuliaan Tuhan.

apa yang bisa aku lakukan sekarang di grup? apakah aku mau menawarkan diri untuk membantu case case yang ada? apakah aku mau mengasihi orang orang lain? dengan hati? bukan sekedar checklist? 😭 apa yang bisa aku lakukan buat Tuhan?

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik