Pdg 06012016

Pdg by ka dinar

Ibrani 12:1  Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita.

Dalam hidup, kira kira apa yang menjadi bebanmu? apa yang merintangi hidup kamu? apakah masa lalu, skima, dosa, kemalasan, cara pikir?
supaya aku bisa all out untuk Tuhan

Ibrani 12:2  Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

Kita fokus sama Tuhan, supaya apapun kondisi dan kejadian dalam hidup kita bisa terus memiliki iman dalam Tuhan.

ingat syarat-syarat menjadi murid:
"Ia harus mencintai Tuhan lebih dari apapun"

bagaimana cara bisa fokus ama Tuhan?

1. worship
siapa yang kamu sembah? Tuhan. Kenapa kamu menyembah Tuhan? karena Tuhan yang memberikan kita ketenangan dan pengharapan kita

2. discipleship
Siapakah yang kita follow? Yesus. Apakah pilihan pilihan yang kita lakukan adalah untuk Yesus? masalah pembimbingan?

3. fellowship
Ibrani 12:12, 14-15  Sebab itu kuatkanlah tangan yang lemah dan lutut yang goyah;
Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan.
Jagalah supaya jangan ada seorang pun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.
Seberapa dekat kita satu sama lain? apakah kita bisa menjadi penjaga sister brother kita? supaya tidak terjadi akar pahit dalam grup. Menjadi guardian!
Mau terbuka dan minta bantuan satu sama lain.

4. Stewarship
Bagaimana pertanggugjawaban apa yang Tuhan sudah kasih, entah itu gift, talenta, pekerjaan dll? apakah semua itu kita pakai untuk diri kita sendiri? ingat siapa diri kita, karena semua yang kita punya itu milik Tuhan. Apakah kita mau melayani satu sama lain.

The calling? Panggilan Tuhan atas hidup kita? Matius 28, memuridkan.

1 Korintus 10:23  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.

Bagaimana kita bersikap, apakah itu berguna? atau membangun tidak?

Bapa, ah finally pdg juga, di awal taun, yeay ini adalah pdg pertama. Ya aku seneng sih Be, tapi entah kenapa ya berasa ada yang kurang. Aku enggak merasa ada banyak sukacita disana. Maybe mereka sukacita sih tapi ak ngerasa ada yang lain haha. Entahlah mungkin perasaanku aja. Bapa, aku ingat taun lalu aku begitu bersemangat menuliskan resolusiku untuk taun yang baru, begitu semangat sampai banyak banget aku tulis.

Sebenernya ya sedikit sedih, aku bukain whatsaap, ternyata ada aja grup yang uda bubar gitu. Aku sedih liat grup dreams ya, grup pdg aku pertama kali. Banyak aku dibentuk juga digrup itu, dan grup itu lah yang banyak berkorban untuk studi bible nya aku. Seolah olah ya, kata kata meldi waktu itu mutlak juga, "people come and go" kalo lagi pesimis nih, aku merasa hal itu ada benarnya juga. Liat aja, gitu grup itu dibubarin. Gak suka sebenernya. Karena itu grup kecil dimana aku bisa banyak belajar, tapi juga muncul grup grup baru, bahkan banyak bangey 😂 ampe bingung. Haha semakin mutlak juga orang akan datang dan pergi.

Aku dichallenge buat cari sahabat di luar rina meldi, pas aku bilang merci ama tety, ga boleh diitung karena pda kuningan, aku bilang ce epoi, ga boleh juga masi satu group ka domi. Terus maunya siapa? 😱 aku bilang lady, juga ga boleh padahal dia dari permata. Hahaha... Aku mungkin kalo fellowship bisa ya, tapi dapet sahabat ga segampang itu. 😂 lakuin ajalah,

Kalo rina di hari minggu gamau kumpul barengan ama kita group besar ka domi, yawda. Aku juga mau kaya gitu. Besok mo duduk ama siska maybe ato grup nya si vera haha, ato anak anak basket. Eh besok masih usher deng 😂 ya next berati.

Bapa, kangen deh ama rina ama ka dinar. Ga ngerti aku, berasa jauh. Kalo rina suruh aku bertapa, yawda aku ga akan kontak dia sementara waktu deh. 1 month mungkin, kecuali di grup ya, untuk urgency yang tinggi. Ah tiba2 merasa lemah hahaha.

Baiklah ayok tulis resolusi

1. Aku mau berbuah jiwa dan selalu jaga hubungan dengan Tuhan
2. Aku mau bertumbuh di karakter leadership, such as bisa bimbing sesuai dengan bible, tau menempatkan posisi dengan benar, bisa berbicara di depan, bisa memahami dan tahu kebutuhan orang sekelilingku, lebih giving waktu, buat dengerin, tetep seek advice, disiplin, tegas, mengasihi dengan hati, adil
3. Bisa studi in orang
4. Aku mau support pemimpin pemimpin ku, such as ka domi, ka dinar, meldi, rina, merci
5. Promoted, punya team sendiri di pekerjaan, be experts 2 tech baru
6. Selesein 6 buku
7. Lebih care dengan keluarga ku, lebih sering berkomunikasi
8. Bantu meldi steady taun ini

Giving my best, Bapa, hanya karena pertolonganMu saja aku bisa menjalani tahun 2015, dan aku mohon Bapa bantu aku dan aku mau berjalan dengan Bapa di tahun 2016. Aku mau berikan yang terbaik untuk Tuhan.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik