Hero

1 Samuel 11:6-7  Ketika Saul mendengar kabar itu, maka berkuasalah Roh Allah atas dia, dan menyala-nyalalah amarahnya dengan sangat.
Diambilnyalah sepasang lembu, dipotong-potongnya, lalu potongan-potongan itu dikirimkannya ke seluruh daerah Israel dengan perantaraan utusan, pesannya: "Siapa yang tidak maju mengikuti Saul dan mengikuti Samuel, lembu-lembunya akan diperlakukan juga demikian." Lalu TUHAN mendatangkan ketakutan kepada bangsa itu, sehingga majulah mereka serentak.

Kisah hero pertama Saul setelah diurapi menjadi Raja.
Ada 2 hal yang aku lihat:

1. Bangsa Israel, mereka satu bangsa, ketika salah satu terancam juga, rakyat yang lain juga merasakan takutnya, sampai mereka menangis dengan suara nyaring, dan Saul segera mengambil tindakan. Dia gak berlama-lama, tapi dia segera bertindak untuk membantu orang Yabesh-Gilead.

2. Roh Kudus yang powerfull 😇 yang dimiliki oleh Saul, Tuhan buat bekerja. Saul bisa merebut respek dari rakyat bangsa Israel dan mengalahkan orang Amon. Keren banget Roh Kudus bekerja melalui Saul, cara dia bisa menyatukan rakyatnya, strategi perang dia, dan akhirnya orang orang yang tadinya ragu dengan Saul menjadi respek sama Saul, tapi memang semua itu kerja Roh Kudus.

Aku ngerti, sebenernya gak perlu ada kekuatiran, karena aku punya Roh yang lebih besar dari Roh manapun, tapi kedagingan kadang lebih besar menguasai pikiran, ya gamau munafik juga kalo aku bilang bisa selalu optimis, bisa juga aku pesimis. Namun, aku tahu juga ak gak boleh andalin kekuatan sendiri. Tuhan control, Tuhan jaga. Jangan egois, dengan gift yang diberikan oleh Tuhan, aku harus bantu orang lain juga, gak malas, gak banyak alasan 😭 dan gak jadi batu sandungan bagi orang lain. Bapa yang dimuliakan!!! Enjoy hari ini!!! 😎 Go go go!!!

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik