Daud diurapi menjadi raja

1 Samuel 16:1  Berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Berapa lama lagi engkau berdukacita karena Saul? Bukankah ia telah Kutolak sebagai raja atas Israel? Isilah tabung tandukmu dengan minyak dan pergilah. Aku mengutus engkau kepada Isai, orang Betlehem itu, sebab di antara anak-anaknya telah Kupilih seorang raja bagi-Ku."

Bangkit! Samuel sedang bersedih waktu itu karena Tuhan sudah menolak Saul. Tuhan mau si Samuel bangkit, dan gak berlama lama dalam perasaan terpuruknya itu. Aku inget saat counting the cost seorang sister, Tuhan bilang, Tuhan akan menggantikan apa yang kamu lepaskan karena Tuhan, dan Tuhan akan memberikan penggantinya yang lebih baik. Hal-hal itu bisa berupa seseorang, pekerjaan, aktivitas, makanan, tanggungjawab. Tuhan gamau Samuel berlama lama, gak enjoy hari hari dia. Tuhan akhirnya juga memberikan pengganti Saul untuk diurapi menjadi raja.

1 Samuel 16:2  Tetapi Samuel berkata: "Bagaimana mungkin aku pergi? Jika Saul mendengarnya, ia akan membunuh aku." Firman TUHAN: "Bawalah seekor lembu muda dan katakan: Aku datang untuk mempersembahkan korban kepada TUHAN.

Samuel sendiri ternyata punya ketakutan, ketakutan yang diakibatkan oleh kegagalannya, ia merasa gagal membimbing Saul, dan dia menjadi takut untuk menerima pengganti Saul, dia takut Saul akan membunuhnya. Tapi Tuhan tahu banget perasaan kita, Tuhan sayang banget, dan Tuhan berikan penghiburan atau jalan supaya Samuel tetep bisa melakukan tugasnya. Tuhan selalu punya cara untuk kita bisa melewati masa masa sulit, that's a choice! kamu mau joyfull ato enggak. Terkadang memang susah untuk memilih mau joyfull karena negatif thingking lebih gampang menguasai diri. Aaa berasa banget waktu itu. 😭

Tired of drama, yah itu adalah salah satu scene di video clip taylor swift, tapi lucu ya, saat aku sedang dalam kondisi itu, lelah dengan hati, sebenarnya akan selalu ada jalan buat lewatin itu. Tuhan udah sediakan. Jangan sampai mata tertutup oleh negatif, mata jadi buta dan tak bisa melihat cahaya pengharapan. 😭 jadi ingat salib Kristus. 😭 Salib bagiku saat ini adalah pengharapan. Jadi aku bisa terus berpijak pada pengharapan itu.

1 Samuel 16:7  Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."

Sudah jelas banget, Tuhan akan melihat hati seseorang. Tuhan gak pandang rupa, gak pandang harta, gak pandang experience, Tapi Tuhan lihat hati. 💗 Tuhan udah kasi teladan, supaya aku berbuat yang sama, gak memandang orang berdasarkan status, masa lalu, harta, rupa, tapi sama melihat hati.

Aku sungguh bersyukur, saat ini. Aku bener bener berasa fullfill of God's 💗 Aku pengen bisa buat Bapa senang dan bangga ama aku. Aku pengen punya banyak waktu ama Bapa, aku gamau malas, aku gamau kompromi ama dosa. aaa jadi inget, aku kemarin diem, waktu ada yang heboh gara gara kaca meja pecah di tempat client. Aku tau kejadian sesaat setelah kaca itu pecah. Tapi aku diem, malas kasih tau. 😥 Padahal ga ada efek apa apa juga kalo aku bilang sih. Maaf karena aku cuek.

Bapa, aku mau enjoy, joyfull, dan fullfill karena Tuhan. So gratefull Bapa, atas penyertaan Tuhan. Semangat, berjalan dengan Bapa.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik