Allah yang tidak berubah

Mazmur 102:12  (102-13) Tetapi Engkau, ya TUHAN, bersemayam untuk selama-lamanya, dan nama-Mu tetap turun-temurun.

Sifat Tuhan, Tuhan yang tidak berubah (immutable),  Daud, menjelaskan bagaimana Tuhan itu tidak berubah, bagaimana sifat sifat Allah dari zaman nenek moyang nya sampai sekarang, Tuhan itu gak pernah berubah, bagaimana Tuhan begitu mengasihi manusia, bagaimana Tuhan mendidik manusia. Meskipun aku sendiri moody, gampang semangat, gampang juga menjadi jenuh, cepet banget berubah-ubah suasana hati ini, dari yang pagi gak mood, tiba tiba siang udah pecicilan, ketawa ketiwi gak jelas. Tapi Tuhan itu tetap sama, Tuhan tidak berpaling, dan mendengarkan doa doa dan tidak memandang hina doa mereka.

Mazmur 102:17  (102-18) sudah berpaling mendengarkan doa orang-orang yang bulus, dan tidak memandang hina doa mereka.

Aku sangat bersyukur, karena Tuhan itu selalu mendengarkan ketika aku bercerita, Tuhan gak pandang hina, apa yang menjadi kegagalan kegagalanku, Tuhan gak meninggalkan aku, kasih Bapa kepadaku gak berkurang, meski aku jatuh, meski dalam perjalanan hidup aku gagal, tapi aku tau Bapa terus menemaniku, di masa masa aku happy, di masa masa dimana aku merasa gagal, atau ga sanggup. Seperti Daud, dia berdoa, minta tolong kepada Tuhan atas ketidakberdayaannya, Daud percaya Tuhan selalu ada untuk dia, selama Daud bisa menjaga hidupnya selalu takut akan Tuhan

Mazmur 102:26-27  (102-27) Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian, seperti jubah Engkau akan mengubah mereka, dan mereka berubah;
(102-28) tetapi Engkau tetap sama, dan tahun-tahun-Mu tidak berkesudahan.

Selalu berpegang kepada Tuhan, sebab kekekalan adalah milik Tuhan saja, jangan berpegang dengan hal-hal yang fana, yang sebentar saja akan rusak, atau hilang. Jangan bermegah pada talenta yang dimiliki, jangan membangga banggakan harta benda, persahabatan, jabatan, pekerjaan, karena hal hal tersebut hanyalah fana. Tapi Tuhan, Dia kekal, janji Tuhan tidak pernah berubah.

Amsal 19:20-21  Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan.
Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.

Aku boleh berencana, tetapi tetap apa yang sudah menjadi keputusan Tuhan itulah yant terlaksana. Gak ada sesuatu yang kebetulan, Tuhan sudah atur semua nya, meski kadang aku menghindar dengan apa yang Tuhan mau, tetep aja, Tuhan akan buat aku balik ke jalan yang sudah Tuhan rancangkan. So, enjoy aja proses yang Tuhan ingin aku jalanin. Ga segampang aku ngomong sih, tapi percaya Tuhan sudah menetapkan musim musim dan batas batas yang tepat untukku. Berserah pada Tuhan, cuma Tuhan saja yang bisa membuatku damai, hanya Tuhan saja tempatku bersembunyi dan aku merasa secured.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik