Allah itu Setia

Bapa, bersyukur hari ini. Full banget dari pagi ampe malem lagi. Bersyukur aku bisa belajar banyak hal dari setiap kejadian. Tadinya aku memang mau datang ke suropati, bukan buat healthy saturday, tapi mau saat teduh diluar seperti yang dulu aku lakukan ketika awal jadi murid. Aku suka bisa merenungkan dan merasakan Tuhan itu hadir melalui ciptaanNya di alam. Eh malah jadi rame banget. Padahal mau sendiri, eh disamperin uda dikasi pengertian dibilang ga kreatif lah, salah ambil waktu dll. 😫 haha memang salah tempat sih. Harusnya jangan ke situ. Tapi bingung mau kemana. 😥

2 Timotius 2:1  Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus.

Bapa, aku belajar dari nasehat Paulus kepada Timothy, Paulus mengingatkan supaya Timothy menjadi kuat bukan karena pekerjaan yang bagus, harta, tabungan banyak, punya orang orang yang dukung kamu, punya sahabat, segala macem yang fana, tapi supaya menjadi kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus. Ya karena sesuatu yang fana itu gampang sekali hilang. Tapi kasih karunia itu kekal.

2 Timotius 2:13  jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya."

Aku mengenal atribut Tuhan, bahwa Tuhan adalah Tuhan yang setia. Bener banyak yang pakai ayat ayat ini buat menyepelekan perintah atau ajaran ajaran Tuhan, jadi menggampangkan dosa, gak respek lagi dengan Tuhan, hidup seenaknya, moody, menuruti keinginan, aku lagi semangat maka aku bisa pelayanan full 24x7. ah lagi malas, gamau. Tidak ada komitmen, yang ada hanya main main semau gw. Toh Tuhan akan setia, dan tetap setia dahulu sekarang dan selamanya. Pernyataan menunjukkan yang namanya tidak setia, gak punya pendirian, gak mau komitmen. Di sentil dikit aja iman langsung goyah. 😨 ada kekecewaan dikit aja, langsung hubungan dengan Tuhan gak baik, gampang kesal, gampang konflik, ato jadi gak real, kamuflase.

2 Timotius 2:4  Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.

Kita harus fokus dengan Tuhan. Paulus kasih analogi, kalo mau jadi prajurit ya udah, gak perlu pusing lagi soal-soal penghidupan, yang menandakan kamu siap. Lah jadi bertanya, terus gak perlu mikirin kerjaan? Keluarga? Keuangan? Karir? Pasangan hidup? Tinggal ngalir aja, pasrah pasrah, diem aja gak bertindak apa apa. Ya enggak gitu juga, tapi kita harus fokus dengan Tuhan nya, fokus dengan siapa penciptanya bukan dengan hasil ciptaanNya. Trust ama Tuhan dengan aku juga melakukan apa yang menjadi bagianku. Bekerja dengan giat, berbicara yang berguna dan bisa membangun, berdoa, menjaga hati dan hubungan dengan Tuhan, terus menerus mencari Tuhan.

2 Timotius 2:8  Ingatlah ini: Yesus Kristus, yang telah bangkit dari antara orang mati, yang telah dilahirkan sebagai keturunan Daud, itulah yang kuberitakan dalam Injilku.

Ingat ama Yesus, udah. Gak perlu berlebihan dalam memandang suatu masalah, mengingat ingat kekecewaan dengan orang lain, memandang kejelekan dan kekurangan orang lain, tapi selalu ingat pribadi Bapa, dan senantiasa bersyukur, mengingat betapa baiknya dan banyaknya berkat yang sudah Tuhan berikan. 🍀 Bahwa Tuhan itu tetap setia! Setia, mendengarkan ketika aku berseru, Tuhan tetap tangkap aku ketika aku jatuh, Tuhan yang mau mengenalku lebih dulu. So blessed. 😍

2 Timotius 2:9-10  Karena pemberitaan Injil inilah aku menderita, malah dibelenggu seperti seorang penjahat, tetapi firman Allah tidak terbelenggu.
Karena itu aku sabar menanggung semuanya itu bagi orang-orang pilihan Allah, supaya mereka juga mendapat keselamatan dalam Kristus Yesus dengan kemuliaan yang kekal.

Bapa gak pernah bilang semua akan menjadi mudah, tapi Tuhan bilang, Tuhan akan setia. Sometimes Tuhan akan izinin hal hal yang membuat aku bergumul, tapi aku akan bisa enjoy, jika aku selalu melihat kepada Tuhan, dan mengingat betapa baiknya Tuhan, mengingat journey ku ama Tuhan. Setelah itu, ceritakan apa pengalaman pengalamanmu dengan Tuhan. Ceritakan siapa Tuhan itu. Siapa Tuhan yang aku kenal. Supaya banyak orang mengenal Dia.

Bapa, aku sangat bersyukur, dengan semua kebaikan Tuhan. Enjoy waktu waktu bersama dengan Tuhan. Love you 💗 Bapa.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik