Allah itu pencemburu

Keluaran 34:14  Sebab janganlah engkau sujud menyembah kepada allah lain, karena TUHAN, yang nama-Nya Cemburuan, adalah Allah yang cemburu.

Finally i figured out, kenapa aku gak bersemangat beberapa hari ini. Padahal aku merasa ga ada masalah, ga ada konflik, tapi aku merasa ada sesuatu yang bikin aku gak bersemangat, bikin aku merasa gak ada energi. Keliatan banget bahwa aku gak mengenal Tuhan dengan deep, harus dinyatakan dulu baru aku ngerti. Maybe Bapa uda kasih kode, tapi lewat, terus kasih kode keras ke aku, tapi karena bebal juga aku ga sadar sadar. Akhirnya Bapa gemes kali ya, haha. Langsung deh dinyatain, dibuat dulu aku merasa cemburu baru aku sadar bahwa Tuhan cemburu. Aku sadar, beberapa hari ini aku sibuk dengan pekerjaan, aku sibuk mencari teman main, dan ditolak tolak in, 😭 terus kemarin akhirnya aku jadi kesal karena seseorang begitu care dengan yang lain, padahal aku dah cerita pengen maen, kangen, pengen kumpul, tapi malah bahas yang lain mulu. Sebenernya gak masalah sih, cuma karena aku lagi gak bagus hatinya jadi deh dosa iri hati.
Aku sadar juga, aku enggak menganggap saat teduh atau doa menjadi moment yang spesial lagi, aku gak respek sama Tuhan ketika aku berdoa, menjadi hambar, dan bukannya aku mencari Tuhan, take time with God, tapi aku malah mencari hal hal fana.

Aku bersyukur dan terharu banget ama Tuhan hari ini, Aku bisa sepedaan muter muter kuningan, setiabudi, taman suropati, menteng dan sekitarnya, nyasar nyasar 😂 sambil nangis2 di jalan karena aku merasa cemburu itu sakit, dan aku gak mikir Tuhan itu sakit hati juga karena aku gak peduli hanya mikirin diriku sendiri, tapi ternyata Tuhan selalu kasih sesuatu yang unik hari ini, Tuhan menyatakan nature nya, untuk aku bisa dating ama Tuhan.

Thank you banget Bapa, aku lega  😍

Mazmur 79:5  Berapa lama lagi, ya TUHAN, Engkau murka terus-menerus, dan cemburu-Mu berkobar-kobar seperti api?

Tuhan adalah Tuhan yang cemburu, Tuhan bisa menjadi marah juga karena Tuhan gak ada di prioritas pertama di hari hariku, hanya searah aja, aku curhat doang ke Tuhan, tapi aku gamau mendengarkan apa yang Tuhan mau.

1 Korintus 6:20  Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Jadi, taulah respon apa yang harus aku buat, berdewasa, memahami orang lain, mengerti ekspektasi masing masing orang, jangan menjadi cemburu, mungkin ada dari diri aku sendiri yang perlu di cek. Ada yang salah gak? ada dosa atau enggak? karena gak selalu orang lain yang salah. Tapi diri sendiri, aku harus terus menjaga komunikasi dengan Tuhan, memuliakan Tuhan, selalu membuat waktu dengan Bapa tuh spesial. Selalu memuliakan Tuhan dengan apa pun yang sudah Tuhan berikan. 😊😄

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik