Allah itu kasih

1 Yohanes 4:8  Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.

Bapa, aku tersentuh banget ama Bapa, dan aku sendiri malu ama diri aku sendiri. Padahal aku lagi ngambek, ak ngeluh ama Bapa, dan kemarin aku bilang Bapa itu sabar banget, dan hari ini aku tertampar juga dengan melihat karakter kasih yang ada di dalam Bapa. Aku melihat kasih itu benar benar sangat mutlak yang Tuhan punya. Kasih yang gak akan pernah habis, kasih agape, kasih dimana satu satu nya milik Tuhan saja.

Bapa, aku malu, ak tau aku hanya pendosa, aku ini gak layak untuk mendapatkan kasih yang begitu murni dari Bapa. Banyak kejadian hari ini, kaya Bapa tuh bener bener dukung apa yang menjadi goal aku, bahkan Bapa kasih yg menjadi needs nya aku. Aku terharu, tb2 lady chat terus dia nanya kabar, meski aku awalnya males gitu kan, kenapa harus ada yg nanya kabar, karena gak keren kalo aku jawab "aku lagi lemah". tapi ya dia satu satu nya orang yg nanya kabar ke aku. Lady tu ya Be, be there banget, aku makin kagum ama Bapa, terlihat dari orang orang yang bisa mengasihi sesama nya seperti itu. Dewasa, bijak kalo dalam urusan dengan hati. Serius lady bantu.

Terus hari ini review ama bos, tentang performance kinerja, gak nyangka juga, dapat tanggapan yang bagus, dapet penilaian yg oke, dan mereka support goalku. so amazed ama Bapa. 😭 aku malu ama Bapa.

Belom lagi ya, aku sangat happy bisa spendtime ama ce epoi, aku ngerasa aku bener bener gak bisa untuk hidup sendirian, yakin deh Be. Tapi aku harus tau, yang aku andalkan itu Tuhan, bukan manusia. Disini aku bener2 tertegor. Bagaimana fokusku. Aku suka panik sendiri, padahal itu simple doang sebenarnya.

Bapa, aku gatau lagi mesti bilang apa. So amazed with your love.

1 Yohanes 4:18-20  Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.
Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.
Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

aku juga tertusuk dengan ayat ini, kalo aku gak mengasihi orang lain, berati aku pendusta ketika aku bilang aku mengasihi Bapa. Aku inget inget lagi, apakah aku sudah mengasihi sesamaku? ato aku cuma melakukan task aja, gak pake hati, gak pake kasih, ato aku hanya berusaha terlihat bagus dan mau menyenangkan hati orang saja?

Apa yang sebenernya aku lakuin gitu? bener ato enggak? aku mau sayang ama nita Be, sebagai partner, sahabat di kingdom, bukan karena ak pembimbing dan dia anak bimbingan, jadi aku pengen kami saling, membantu pertumbuhan satu sama lain. Bapa, tinggi banget standard mengasihi Bapa. Bener bener Bapa bilang gak boleh mendendam, harus selalu mengasihi satu sama lain. Karena Bapa sendiri sudah memberikan teladan, dan Allah itu adalah kasih.

Yohanes 14:23  Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

Nah ditambah lagi, Tuhan ingin aku obey, menunjukkan bahwa aku mengasihi Tuhan. Tapi bener, manusia, aku akan mendengarkan apa yang orang yg aku sayangi katakan. ketika siapa gitu kasi input, ato mau aku melakukan sesuatu hal, pasti akan aku usahakan. Related juga ama ini, kalo aku sayang ama Bapa aku pasti akan mendengarkan dan melakukan perintah Bapa.

Bapa, mampukah aku? Tapi dibilang, karena jika aku berasal dari Allah maka aku akan bisa mengasihi juga. Bapa, thank you banget buat grace yang Bapa beri. Aku kangen ama Bapa. Karena gak akan ada yang mengalahkan kasih Bapa buatku. 😍

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik