Allah adalah terang

1 Yohanes 1:5  Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan.

Allah adalah terang, Karakter Tuhan dimana Tuhan itu real, Bapa terbuka dan juga transparan. Dari alkitab, aku bisa melihat saat Tuhan sedang menciptakan alam semesta, di saat Bapa marah dengan bangsa Israel, di saat Bapa membuat janji dengan Abraham, saat Tuhan cemburu, saat Tuhan menyesal telah menghukum bangsa Israel. Tuhan saja yang begitu mulia, dasyat memberikan contohan bahwa aku harus memiliki karakter yang terbuka dan real. Gak menjadi munafik. Terang yang artinya semua orang bisa melihat.

1 Yohanes 1:6  Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran.

1 Yohanes 1:9  Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Hidup dengan life style seperti yang sudah Bapa ajarkan, selalu real terbuka ketika aku sedang bersemangat atau aku sedang lemah, saling mengaku dosa, saling menyatakan kesalahan, bukan di depan bilang bagus, eh di belakang ternyata mengeluh, aku ingat banget kata kata seseorang waktu awal awal bimbing aku "dek, aku bukan mama loren yang selalu bisa baca isi hati dan pikiran kamu, kamu harus belajar untuk mengungkapkan apa yang kamu rasakan dan apa yang kamu butuhkan, kamu harus bertumbuh, gak mungkin aku yang terus menebak nebak. Gak ngerti apa apa tiba tiba ngambek" 😂 tapi bener sih, kalau aku gak ngomong mana orang lain bisa ngerti. Kadang juga ada sih yang menghambat seperti masalah trust, haha ngeri juga tiba tiba udah cerita eh malah digosipin 😰😓 tapi ada kog orang orang yang memang bisa dipercaya dan bisa bantu aku. Yesus memberikan teladan itu juga, Yesus sendiri punya sahabat sahabat di masa perjalanan hidupNya. Jangan nunggu ditanya, tapi juga harus inisiatif, be humble, minta tolong duluan. Terbuka dengan perasaan, jangan dipendam pendam nanti meledak ledak pada akhirannya.

Bapa, aku merasa sangat bersyukur ada di sekitar orang orang hebat ini Tuhan. Membuat aku semakin amazed dengan kebesaran Tuhan. 😍

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik