Tabut di tangan orang Filistin

1 Samuel 5:6-7  Tangan TUHAN menekan orang-orang Asdod itu dengan berat dan Ia membingungkan mereka: Ia menghajar mereka dengan borok-borok, baik Asdod maupun daerahnya.
Ketika dilihat orang-orang Asdod, bahwa demikian halnya, berkatalah mereka: "Tabut Allah Israel tidak boleh tinggal pada kita, sebab tangan-Nya keras melawan kita dan melawan Dagon, allah kita."

Bapa, setelah baca ini lagi. Aku tahu, Tuhan sangat berkuasa, bisa lakukan apapun, jika berkehendak. Terus kemarin aku bertanya juga, kenapa Tuhan biarin bangsa Israel perlu mengalami kekalahan? Ya, karena perlu ada proses pembelajaran. Sakit banget pasti kalah besar. Tapi itulah cara mendidik, terkadang perlu membiarkan orang yang kita sayang menyelesaikan pergumulannya sendiri, supaya orang tersebut bisa bertumbuh, dan tahu cara selesaiin masalah, jangan dimanjain, namun diberikan arahan. Jangan dibiarin sendirian juga tapi. Bapa, seperti khotbah yang lalu, be like a mothers, mengasihi saudara kita.

Yang aku dapet hari ini aku juga melihat, Tuhan gak bisa tinggal bersama sama orang yang gak kudus, orang orang yang gak murni. Saking kudusnya Tuhan, semua berhala rusak, orang orang mengalami kebingungan dan tangan mereka terasa berat, mereka kena tulah. Bapa, layakkah aku untuk bisa dekat dengan Bapa? Enggak, tapi karena kemurahan dan kerelaan hati Bapa. Aku bisa punya kesempatan dekat dengan Bapa. Bapa, aku mau hidup seperti Yesus yang murni, supaya aku ga jauh dari Bapa, bisa melihat hal hal seperti sudut pandang Bapa. Gak cuma melihat perkara dari permukaan tapi lebih dalam.
Bapa, ampuni aku kalau aku masih kurang bijaksana, kurang pengendalian diri. 😢😣

Semangat, Bantu aku Bapa.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik