Shine like star

Dari 1 samuel 4

Tabut perjanjian dirampas.

1 Samuel 4:4-5  Kemudian bangsa itu menyuruh orang ke Silo, lalu mereka mengangkat dari sana tabut perjanjian TUHAN semesta alam, yang bersemayam di atas para kerub; kedua anak Eli, Hofni dan Pinehas, ada di sana dekat tabut perjanjian Allah itu.
Segera sesudah tabut perjanjian TUHAN sampai ke perkemahan, bersoraklah seluruh orang Israel dengan nyaring, sehingga bumi bergetar.

gemes Be, melihat ngapain tabut tabut perjanjian dipindah pindahin gitu. Bukankah Tuhan itu mulia dan dasyat. Kenapa bangsa Israel bisa mengkerdilkan Tuhan hanya ke dalam satu kotak kayu aja.

tapi disini aku belajar, kadang manusia bisa gak punya iman, bisa mengkotak kotakan kuasa Tuhan juga. Menjadi kuatir, menjadi mulai punya rasa takut yang berlebihan, punya suatu keyakinan yang salah. Mereka seolah olah percaya penuh sama Tuhan.

1 Samuel 4:10  Lalu berperanglah orang Filistin, sehingga orang Israel terpukul kalah. Mereka melarikan diri masing-masing ke kemahnya. Amatlah besar kekalahan itu: dari pihak Israel gugur tiga puluh ribu orang pasukan berjalan kaki.

kedua aku belajar untuk gak menggampangkan masalah. Bangsa israel, yang bersorak sorai ketika tabut perjanjian itu datang. Aku gatau gimana kondisi disana. Tapi aku yakin mereka gak jadi makin bersemangat dan giving the best saat pineas dan hofni datang bawa tabut perjanjian. Malahan aku yakin mereka jadi malah santai gitu. Karena mereka tau mereka akan dapat bantuan. hasilnya mereka kalah dengan amat parah.

Sebenarnya aku tertusuk. 😭 aku sering juga kaya begitu. begitu ada orang yang aku respek dan percaya ato orang yang hebat datang. Pasti aku langsung tenang, terus males mikir lah, males bantu. Kan uda ada orang itu. Dia pasti bisa handle semuanya, dan hasilnya jauh lebih bagus dan keren. Kaya gitu, terus akhirnya aku gak berikan yang terbaik. 😭 padahal kemarin juga dibilang, selalu lakukan yang terbaik seperti melakukan untuk Tuhan. Apapun itu!!! Bapa, ampuni aku Bapa. 😭 😭 Aku gamau seperti orang orang Israel itu. Tuhan berikan talent dan gift bukan untuk terlihat keren aja, tapi dipakai, dan digunakan untuk mempermuliakan Tuhan.

Semangat... aku ngantuk Be. huhuhu... Tapi harus semangat. Bapa, bantu aku selesaikan satu hari ini. We will shine, shine like star!! 😀🌟🌠

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik