Samuel dipanggil Tuhan

1 Samuel 3:10  Lalu datanglah TUHAN, berdiri di sana dan memanggil seperti yang sudah-sudah: "Samuel! Samuel!" Dan Samuel menjawab: "Berbicaralah, sebab hamba-Mu ini mendengar."

Kisah samuel dipanggil ama Tuhan. Aku melihat adanya 'obey' di karakter samuel. Seorang yang masih muda banget. Dia belum mengenal Tuhan, secara pribadi ato mengalami Tuhan. Tapi ketika Tuhan memanggil, dia dengan arahan imam eli, segera obey dan patuh dengan apa yang Tuhan mau, tanpa negosiasi dulu. Tertusuk banget Be. 😰 Bagaimana dia bisa obey?! kog dia gak bertanya tanya? tapi langsung bilang iya?! Emangnya si samuel ini gak mau tahu, nanti konsekuensinya gimana? kebutuhan kebutuhan nya gimana? hal hal apa aja yang bakal dia hadapi?! Tekanan yang harus diterima?!

Kog bisa dia langsung hatinya lembut dan obey?!

Setelah kemarin belajar parenting, ternyata penting kondisi sekitar memperngaruhi pertumbuhan seseorang. Seperti si samuel ini, dia tinggal di bait Allah. Dia dididik menjadi seorang pelayan Tuhan yang sejati sejak umur 5 tahun, dan dia humble, dia obey. Sehingga Tuhan bangga gitu ama si Samuel. Samuel memiliki hati yang murni, dia gak licik, dia juga teguh, gak gampang terpengaruh dengan perilaku perilaku jahat anak imam Eli. Hebat banget Be, gimana caranya untuk dapat memilah milah mana yang baik dan mana yang gak baik seperti samuel?
aku rasa Tuhan kasih gift kebijaksanaan kepada samuel ini. Tuhan berikan Roh Kudus, dan samuel ini obey! just obey! trust ama yang Tuhan mau. Dia gak mikir apa apa lagi. Dia langsung mau!

Bapa, aku minta maaf ya Tuhan, aku tahu. aku orang yang banyak beralasan. Aku gak boleh menghindar hindar, aku harus obey. Gak perlu kuatir, ikutin aja apa yang Tuhan mau.

Thank you God

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik