Pesan penutup

1 Timotius 6:11  Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan.

Paulus sering banget memberikan nasehat yang berulang ulang kali pada timothy, aku diingatkan untuk menjauhi hal hal dunia yang dapat menghilangkan iman, di ayat sebelumnya kan dibilang jangan menjadi hamba uang, jangan menjadi pengajar yang sesat, dll.

Tetapi kejarlah keadilan, sekarang bener bener aku harus perhatikan yang namanya adil. Adil mengerjakan dan membagi segala sesuatu. Jadi harus lakuin extra effort. Males banget kan pikirin orang, gimana ya kalo aku lakuin ini, bisa jadi batu sandungan gak ya? Bikin orang iri gak? Bikin orang merasa dijudging gak? Merasa dibandingin gak? Merasa gak berharga? Merasa diremehkan? Ak gak begitu peduli, dan bersyukurlah Tuhan kasih tahu, kalo aku harus peduli dengan hal hal itu juga.

Kaya pdg semalem, tetapi latihlah dirimu beribadah. Semua kegiatan bisa jadi ibadah buat Tuhan. Jadi jangan bersungut sungut mengerjakan sesuatu, tetapi selalu dengan ucapan syukur. Kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan. Empat hal ini bentuk karakter yang melibatkan perasaan menurutku. Aku selalu melting dengan 4 karakter ini, karena 4 karakter ini juga yang aku liat dari Yesus, dan yang buat aku berbalik, bertobat, mau cari Tuhan, mau studi bible. So grateful. Bener bener buat aku langsung jatuh cinta. Indah kalo dibayangkan, tapi gimana di realita nya??? Aku lakuin apa enggak? Ternyata susah banget untuk menjadi lembut kalo hati ini sudah keras! Uda mengalamin. Butuh perjuangan, butuh kerendahan hati, butuh pengertian. Gamau lagi Be, capek banget. Uda gitu bikin semua hal yang aku lihat tu jadi negatif semua. No no no. Aku mau seperti Yesus, memandang hal hal yang mulia, yang positif untuk Bapa bisa bangga.
Tenderness,faithful,grateful,endurance,love. Kayanya aku lagi jatuh cinta. 😍 Thank you ya Be. Full of God's love.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik