Open minded

Mazmur 29:3-5  Suara TUHAN di atas air, Allah yang mulia mengguntur, TUHAN di atas air yang besar.
Suara TUHAN penuh kekuatan, suara TUHAN penuh semarak.
Suara TUHAN mematahkan pohon aras, bahkan, TUHAN menumbangkan pohon aras Libanon.

i don't know why, aku melihat Tuhan yang maha kuasa, aku melihat Tuhan yang otoriter. Aku takut, karena aku uda berbuat banyak masalah dan aku merasa diriku gagal dan gak mencapai apa yang Tuhan mau. Bapa akan marah sama aku, sangat terlihat mengerikan.

Mazmur 29:6-8  Ia membuat gunung Libanon melompat-lompat seperti anak lembu, dan gunung Siryon seperti anak banteng.
Suara TUHAN menyemburkan nyala api.
Suara TUHAN membuat padang gurun gemetar, TUHAN membuat padang gurun Kadesh gemetar.

Aku tiba tiba membayangkan aku sedang duduk one on one ama Bapa, dan aku akan diminta pertanggungjawaban, dan Bapa uda siap marah sama aku. Benar benar aku merasa bersalah. kacau banget rasanya 2 minggu ini. Aku berusaha jaga hubungan sama Bapa, tapi terus bebal dan aku merasa sama sekali gak ada perubahan sama diriku, aku gak achieved apa apa. Mulai dari kejadian aku sakit, ampe berlarut larut, sampai aku gak bisa care ke yang lain gara gara aku ga bisa jaga kesehatan, aku ga bisa be there buat ibuku, yang beliau harus urus semua keperluan pernikahan sepupuku, dan aku gak bisa bantu apa apa, aku juga ga bisa temeni adikku packing2 yang pasti lagi exited mau pergi piknik ke singapore. ato sekedar dengerin plan plan dia. berasa ga berguna banget. 😩😭 terus aku juga gagal jaga hati, gara gara bengkoang. padahal aku sudah merasa aku cukup kuat dan aku pastiin gak akan tercuri hati. tapi apa? aku masih sama lemahnya.

aku gagal, dan aku takut, aku ga bisa menyenangkan hati Bapa, aku insecure. takut, benar benar takut. Terlintas banyak hal hal tidak menyenangkan waktu aku kecil, gimana aku akan dihukum, semua fasilitas aku diambil saat aku gagal jadi juara kelas. Aku ga bakal diizinin pergi main kalo aku enggak jadi siswa teladan, aku akan dibanding bandingkan ketika aku ga terpilih jadi dokter kecil, aku akan ditinggalkan kalo aku enggak jadi penurut, saat itu orang tuaku bertengkar hebat, sampai ada kata cerai dan waktu itu ibuku gandeng aku dan bilang, kalo kamu nurut dan ga cengeng kamu akan tinggal sama ibu. aku berusaha untuk terlihat perfect supaya aku enggak ditinggalkan. penuhi apa yang mereka mau. tampil jadi anak baik. terlihat kuat, ikutin banyak kegiatan yang mereka pilihkan. bahkan untuk cerita bahwa aku kagum ama orang aku masi mikir. aku pernah bilang, nadia sepertinya bakal jadi rangking 1 deh. cuma gara2 sekalimat itu, panjang banget dimarahi, dibilang ga boleh kalah lah, dibilang gak punya daya saing lah. gak tau apa aku capek, aku gak suka, aku berjuang terus supaya aku gak diekspek, aku takut, aku ga bisa main, gak boleh baca komik, ga boleh main game, sendirian di rumah, tertekan, aku bingung. aku marah, aku sedih tapi aku ga bisa cerita ke siapa siapa. aku terlalu takut untuk bercerita, aku akan dianggap lemah, aku akan dimarahi, aku akan diatur atur, dan aku ga bisa fight sama sekali, aku gamau nangis, aku ga bisa marah.

begitulah pagi ini, aku sampai berhenti saat teduh, aku benar benar merasa aku ga berguna, aku gagal, Bapa pasti bakal marahi aku, Bapa yang begitu kuat. sangat sedih. aku hanya diam. aku ingin dipeluk, aku lelah.

aku kacau, bahkan ga bisa mikir apa apa. bahkan waktu ka dinar ngajak mau nemeni, aku jadi negatif juga, jangan jangan aku juga bakal dimarahi ama ka dhen. tapi ternyata enggak, malahan ka dhen bikin bercandaan banyak banget ampe aku ngerasa aman lagi. dan aku juga sadar Bapa gak bakal marah marahin aku, hukum aku, aku kembali ingat banyak hal kebaikan Tuhan. Aku mohon ampun Be. 😭

Mazmur 28:6-7  Terpujilah TUHAN, karena Ia telah mendengar suara permohonanku.
TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.

Bapa akan peluk aku, aku akan menjadi rileks. Bayangin Bapa akan peluk aku sambil berbisik. it's oke prim. jangan takut. gpp kog. mungkin kamu memang melakukan kesalahan, yang penting kamu mau belajar dari kesalahan yang kamu buat. Bapa, aku sangat bersyukur. Sangat bersyukur Be. Bapa, bukan Bapa yang harus ditakutin atau bakal buang aku karena aku ga bisa sempurna. Bapa, terima aku apa adanya. Bapa, gak paksa aku harus bisa semuanya, tapi Bapa yang tau porsi porsi yang pas untuk aku lakukan, dan tau bagaimana cara mendidik anakNya.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik