Muda

1 Timotius 1:1-2  Dari Paulus, rasul Kristus Yesus menurut perintah Allah, Juruselamat kita, dan Kristus Yesus, dasar pengharapan kita,
kepada Timotius, anakku yang sah di dalam iman: kasih karunia, rahmat dan damai sejahtera dari Allah Bapa dan Kristus Yesus, Tuhan kita, menyertai engkau.

Aku pengen belajar dari seseorang yang dia sudah melayani dari usia muda, akhirnya carilah di google, dan nama pertama yg muncul ada timotius. Aku baca ringkasan biografi si timothy ini. Ternyata banyak pergumulan dia ketika dia mau memulai untuk melayani. Haru aku bacanya, 😭 diremehkan?! Pastilah ya. Dari kecil aku uda sering diremehin, tapi lama lama malah jadi biasa, dan bukan lagi persoalan. Hati udah menjadi keras dan ga peduli. Tapi tetep aja sih jadi ketakutan tersendiri juga untuk memulai di lingkungan yang baru, untuk berbicara, untuk dilihat orang, jadi bener bener terintimidasi haha, apalagi jika bersama orang orang yg punya ekspektasi ke aku. Waktu itu aku cerita ke meldi, dan minta tolong ama dia supaya bisa jaga aku. Karena meldi salah satu orang yg bisa buat aku terintimidasi sebenarnya. 😢 bersyukur sih karena dia mau bantu. 😄

Akhirnya aku mau qt dari kitab Timotius, karena disitu dari paulus banyak bercerita tentang timotius. Yang penting punya hati untuk 'mau' siap ato ga siap, Tuhan yang bantu. Kaya musa, dia ga cakap untuk berbicara tapi malah Tuhan sendiri yang bantu dia untuk berkata kata, dan juga Tuhan kasih dia penolong yaitu si harun. Ketika aku lemah maka aku kuat. Tapi bukan berarti melakukan sesuatu tanpa persiapan dan anggap enteng segala pekerjaan. Tapi ready aja, senantiasa berjaga-jaga, ga malas-malas, berani coba, gagal? Ya bisa terjadi, tapi kalo ga gagal ga akan ada pembelajaran juga. Kalo capek gimana? Istirahat. Boleh capek, tapi jangan pernah berhenti. Kalo berhenti maka gak akan ada pengharapan lagi. 😫 semangat #menyemangati diri sendiri.

Pgn someday ka dhen tulis surat begitu juga, seperti yang di ayat 1 dan 2 itu buatku. Hahaha. Dianggap anak yang sah dalam iman. 😁 meski memang aku ga seperti timothy 😖, dia uda belajar firman Tuhan sejak remaja, dan aku masih young Christian sekarang. Tapi terinspirasi.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik