Mazmur 34

Mazmur 34:4-5, 9  (34-5) Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.
(34-6) Tujukanlah pandanganmu kepada-Nya, maka mukamu akan berseri-seri, dan tidak akan malu tersipu-sipu.
(34-10) Takutlah akan TUHAN, hai orang-orang-Nya yang kudus, sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia!

Apa sih yang aku lihat dalam setiap kejadian entah itu kejadian baik, kejadian menyenangkan, kejadian mengecewakan, kejadian yang biasa aja?
Belajar dari Daud, ketika dia menderita dengan berbagai masalah di hidupnya. Dia selalu memandang Tuhan, Daud selalu bersyukur dan dia sadar semua karena kekuatan Tuhan.
Ketika aku melihat sesuatu hal dengan sudut pandang berbeda, aku bisa melihat sesuatu hal yang kecil itu menjadi besar dan aku bisa melihat betapa baiknya Tuhan di dalam hidupku. Bapa yang selalu menjagaku dengan kasih. Aku belajar untuk bisa melihat positif jauh ke depan. Karena apa yang ada dipikiran itu yang biasanya akan terjadi, apa yang menjadi pengharapan dan iman kita itulah yang akan terjadi, itupun kalau Tuhan berkehendak sih.
Aku bersyukur Tuhan, aku merasa aku sangat dikasihi. Aku bisa lebih rileks daripada sebelum sebelumnya yang sering merasa curiga. Haha. Realita ternyata gak semengerikan apa yang dibayangkan. Ada Bapa, yang selalu ada di dekatku, sangat bersyukur Bapa.

Yang awalnya aku merasa bosan dipekerjaanku, tapi aku ingat itu kan dulu memang yang aku doakan gitu, aku berharap untuk pekerjaan yang lebih santai dari tempat lama, aku gamau ada lembur supaya gak mengganggu ministri, studi bible, dan kegiatan lain, aku kurang bersyukur aja. Padahal Tuhan sudah berikan lebih daripada yang aku mau. Dan ada loh list resolusiku yang terpenuhi, aku belajar teknologi baru, erp produk, aku juga belajar tentang pajak, aku berada di perusahaan kecil yang malah bisa buat kami belong satu sama lain.
Aku sempat sedih karena gak dilibatin beberapa prospek ya, aku kuatir aku gak berguna di sana, apalagi aku masih probation. Tapi ternyata para atasan tu tau gitu, hal hal kecil yang kadang aku lakuin, hal ga penting. Misalnya aku suka nanya nanya ada yang bisa dibantu gak, ato ada yang bisa diriset gak, ke beberapa orang, dan ternyata atasan pada tau dan jadi bahan bercandaan 😂 si prima dikasi makanan susah banget, liat kalorilah, gendut lah, tapi kalo dikasi kerjaan malah seneng. 😂😂😂 tapi memang selalu sedang kenyang kalo lagi ditawarin makanan. Aku bersyukur sih, karena aku masih probation tetapi mereka berani invest buatku, mereka tunjuk aku untuk pergi ke sing, padahal ada yang lebih senior gitu. Tapi aku takut juga ada yang iri ama aku, dan aku stress gak bisa bahasa inggris. 😭 aku belajar ya untuk terus lakukan yang terbaik sekalipun itu adalah hal hal kecil yang kadang gak diperhatikan orang lain, karena Tuhan itu melihat.

Selalu takut akan Tuhan, memberikan pandangan yang tertuju sama Tuhan, optimis dan Tuhan akan memberikan kelegaan.

Terima kasih ya Be.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik