Taat dan kasih

Efesus 6:1-3  Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.
Hormatilah ayahmu dan ibumu — ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini:
supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

Thank you Bapa, bangunin aku pagi ini. Berasa di rumah, tapi ternyata dikosan. Jadi home sick. Hormatilah ayah dan ibumu. Bapa, aku tau perintah ini sudah sangat gak asing banget. Kalo bahas keluarga ya, aku suka langsung sedih Be. Jadi kangen, aku sedih, apa aku bisa terus berpengharapan ya? Kadang keraguan bisa muncul Be. Tapi keyakinan kan gak bisa dipaksain. Ada impianku dari kecil, aku ingin bisa ke gereja bareng satu keluargaku Be. Aku sayang ama mereka semua. Bahkan aku sangat bersyukur sekarang karena Bapa kasih mereka mengisi hidupku. Aku tau, keluarga kami ini gak sempurna. Bapa, aku kangen mereka. Apa yang bisa aku lakukan lagi ya Be? Aku merasa aku gak melakukan apa apa lagi untuk mereka. Aku gak melakukan action apa apa lagi untuk mereka. Gatau juga musti ngapain. Bapa, thank you selalu take care keluargaku ya Bapa.
Sekarang ini mungkin aku gak dekat ama keluarga jasmani, tapi aku ada keluarga rohaniku ya Bapa. Aku juga punya orang tua rohani.

Kadang ya, sedikit serem ngeliat meldi Be, haha. Bercandaan kemarin, ya aku tau juga dia care. Nah kan jadi keluar bebal bebal nya aku kalo dibilangin. Agak lucu lucu juga sih karena celetukan rina haha, tapi kayanya terlihat serius. Mohon hikmat ya Be, supaya aku bisa memilih jalan yang bener dan berkenan ama Bapa.

Efesus 6:4  Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

Didik anak aku tau susah banget, butuh banget yang namanya giving, kesabaran, pengorbanan. Aku sangat bersyukur ya Be, gak sedikit orang yang mau memberi waktu mereka untuk mendidikku supaya akunya bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Aku belajar bagaimana harus respect dengan kasih di dalam Tuhan.

Efesus 6:5-7  Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia dengan takut dan gentar, dan dengan tulus hati, sama seperti kamu taat kepada Kristus,
jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah,
dan yang dengan rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan dan bukan manusia.

Bekerja dengan segenap hati seperti sedang melayani Tuhan dan dengan rela hati menjalankan pelayanannya. Melakukan pekerjaan gak boleh setengah setengah. Bapa, berdoa untuk project yang lagi aku handle ya Be. Aku melihat itu cukup besar client nya. Aku berharap bisa tembus Be. Menarik kan ya Be? Terima kasih banyak ya Tuhan.

Efesus 6:8-9  Kamu tahu, bahwa setiap orang, baik hamba, maupun orang merdeka, kalau ia telah berbuat sesuatu yang baik, ia akan menerima balasannya dari Tuhan.
Dan kamu tuan-tuan, perbuatlah demikian juga terhadap mereka dan jauhkanlah ancaman. Ingatlah, bahwa Tuhan mereka dan Tuhan kamu ada di sorga dan Ia tidak memandang muka.

Jangan pandang remeh orang, gak semena mena dengan orang. Entah kenapa konek nya ama pemimpin dan bos, kalo pemimpin itu orang yang bisa semangatin anggotanya bukan ngebossy, mengayomi bukan memerintah, berjalan bersama.

Bapa, aku pengen giving the best buat Bapa, mampukan aku ya Be, supaya aku gak berhenti memiliki pengharapan dan terus taat di dalam kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik