Mazmur 24

Mazmur 24:3  "Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?"
Mazmur 24:4  "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu.

Apa sih yang menjadi kesukaan Tuhan? apa yang membuat kita boleh berdiri ditempatnya yang kudus? Ya, tentu oleh karena kasih karunia dan kerelaan hati Tuhan saja, itu adalah bagian yang Tuhan berikan untuk manusia, hanya melalui salib Yesus, aku dilayakkan, dari manusia lama menjadi manusia baru. Tapi apa yang perlu menjadi bagianku? apa yang harus aku lakukan?

1. orang yang bersih tangannya dan murni hatinya
Tuhan menyukai orang yang murni hatinya, orang yang benar benar melakukan tujuan hidup dia, melakukan apa yang Tuhan perintahkan, dengan kesungguhan hati, dengan ketulusan, tanpa agenda agenda tertentu, atau aku melakukan banyak kegiatan rohani hanya supaya aku diakui, atau menjadi rutinitasku, atau aku gak pengen dilihat enggak rohani, atau aku ingin diperhatikan, atau karena aku merasa Tuhan butuh aku bekerja. padahal Tuhan sama sekali gak butuh, melainkan aku yang butuh Tuhan. Benar benar dengan sadar dan kesungguhan hati, aku ingin menyenangkan hati Tuhan, dan sekali lagi ya, bukan dengan caraku sendiri tapi dengan cara yang Tuhan mau. Murni, aku tau gak gampang, karena hati ini licik, kadang ga sadar sudah mencuri kemuliaan Tuhan. Sadar siapa aku, posisi aku dan apa tujuan hidupku.

2. Tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan
Be real, gak perlu kita berjuang keras keras supaya kita terlihat baik dimata orang sampai sampai aku memakai topeng, menjadi munafik dan penuh kebohongan, supaya aku gak ditinggalkan orang orang atau sahabatku. tapi selalu menjadi apa adanya, terbuka dengan segala kelemahan, gak gampang terpengaruh, gak menutupi satu kesalahan dengan kebohongan, karena kebohongan yang dilakukan secara terus menerus akan menjadi karakter dan itu akan merusak diriku sendiri. aku bersyukur memiliki sahabat sahabat dalam Tuhan yang buat aku secure untuk bisa menjadi diriku, terbuka, confess dosa, menyatakan kesalahan dan bisa saling bertukar pikiran, saling membangun dalam firman Tuhan.

3. dan yang tidak bersumpah palsu
kelanjutan kalo kebohongan sudah menjadi karakter, itu bisa buat ampe bersumpah palsu. mempermainkan Tuhan.

Mazmur 24:5  Dialah yang akan menerima berkat dari TUHANdan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia.

Mazmur 24:9  Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!

Relakan hati supaya Tuhan masuk ke dalam hidupku, jangan membatasi diri, merasa gak mampu untuk berubah, untuk sembuh dari dosa atau life trap yang ada. Lembutkan hati ya Tuhan. Aku belajar lagi hari ini tentang kelemahan ku, dan aku tau aku lebih banyak melarikan diri dari itu, seolah olah aku gak pernah memiliki trap itu supaya aku gak merasa sakit hati, atau kadang juga aku menjadi terlalu obsessive, aku belajar untuk lebih rileks ya. aku yakin aku bisa berubah, aku mau bertumbuh supaya aku bisa terus murni di hadapan Tuhan.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik