Mazmur 22

Hanya Kau tempat ku berlindung
Hanya Engau lagu ku dan kekuatan ku
Ijinkanlah kudatang menyembah membawa syukur ku

Sedalamnya hatiku Kaupun tahu
Dan kasih Mu tak jauh dalam jiwaku
Didalam kesesakan didalam kemenangan
Ku tahu Engkau selalu bersama ku

Lagu aku mainin, pagi ini tertusuk Be. 😭, 🔪🔪🔪 huhuhu.

Aku pernah baca mazmur 22 ini sering direlatedkan dengan penderitaan Yesus ketika disalib, ketika Yesus terputus hubungan dengan Bapa.

Mazmur 22:1-2  Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Rusa di kala fajar. Mazmur Daud. (22-2) Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku.
(22-3) Allahku, aku berseru-seru pada waktu siang, tetapi Engkau tidak menjawab, dan pada waktu malam, tetapi tidak juga aku tenang.

Daud juga pasti waktu itu mengalami tekanan yang berat sampai dia merasa Tuhan sudah meninggalkannya. Aku juga merasa begitu, seminggu ini, aku gak bisa feels Bapa, bukannya gak semangat juga. Tapi gak berasa apa apa, tapi mungkin berbeda dengan Daud, ak sadar kalau ada dosa yang kulakukan. Aku kuatir ama kesehatanku, sombong, karena sakit gak keren dan keliatan lemah, aku enggak terbuka, berusaha menghindar dan meyakinkan diri aku baik baik saja. Licik banget cara dosa itu muncul dari hati, iblis tu bisa memakai banyak hal untuk mempengaruhi manusia, gak melulu pakai hal hal yang membuat menderita seperti masalah, hal hal dunia yang menyenangkan, seperti uang, teman, pekerjaan, bisa juga hal hal yang memang sudah jadi karakter yang gak aku sadari. Aku takut dimarahi Be karena kenapa bisa sakit?! kalo aku terbuka terus semua semua dibatasin, gak boleh ini itu, ato aku dibilang nanti dikira kebanyakan mengeluh or manja jadi bingung. 😥 dont know. Uda gitu malah, ngeluh ngeluh, Be kenapa aku sakit. Alay banget, uda tau juga, ga bertindak apa apa.
Padahal kalo aku bilang aku bisa dibantu, ditolongin, jadi gak memperparah kesehatan mngkn. Tapi susah banget mau terbuka. Akhirnya ngomong juga kemarin, ga sengaja sebenernya. Bapa, ampuni aku karena aku sombong. Jangan sampai, musti cek darah ya Be. Aku gamau 😭 aku harus sembuh hari ini. Gamau ketemu dokter lagi, kenapa mereka menyeramkan, ak selalu ga bisa ngomong kalo di tanya dokter. Bilang apa yang dirasain. Belajar lah ya.

Mazmur 22:24  (22-25) Sebab Ia tidak memandang hina ataupun merasa jijik kesengsaraan orang yang tertindas, dan Ia tidak menyembunyikan wajah-Nya kepada orang itu, dan Ia mendengar ketika orang itu berteriak minta tolong kepada-Nya.

Mazmur 22:29  (22-30) Ya, kepada-Nya akan sujud menyembah semua orang sombong di bumi, di hadapan-Nya akan berlutut semua orang yang turun ke dalam debu, dan orang yang tidak dapat menyambung hidup.

Tuhan gak pernah meninggalkan aku sekalipun, tapi aku yang memilih untuk terbatasi oleh adanya dosa. Jadi hubungan gak baik, jadi kering. Bapa, aku harus belajar lagi terbuka, gak sombong, apa adanya. Cerita apa dirasain oleh jasmani. Jangan puas cuma gara2 bisa ekspresiin beberapa perasaan aja, tapi terus belajar terbuka. Aneh banget sih aku. Huhuhu. Bilang yang dirasain aja ga bisa. Be, maafkan aku. Lead me ya Be.

Thinks positive, hati yang gembira adalah obat. Semangat semangat. 😊

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik