Tuhan yang adil

Mazmur 7:8-11  (7-9) TUHAN mengadili bangsa-bangsa. Hakimilah aku, TUHAN, apakah aku benar, dan apakah aku tulus ikhlas.
(7-10) Biarlah berakhir kejahatan orang fasik, tetapi teguhkanlah orang yang benar, Engkau, yang menguji hati dan batin orang, ya Allah yang adil.
(7-11) Perisai bagiku adalah Allah, yang menyelamatkan orang-orang yang tulus hati;
(7-12) Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat.

Pada mazmur ayat 7, aku melihat Daud menceritakan tentang karakter Tuhan, yaitu Tuhan adalah adil. 😀 Tuhan memiliki kuasa untuk menyelamatkan orang orang yang tulus hati dan murka kepada orang orang fasik. Kadang aku ngeri banget kalo baca di perjanjian lama, karena kedegilan hati manusia membuat Tuhan begitu murka, Tuhan menghancurkan banyak bangsa yang merupakan ciptaan Dia sendiri. 😭 tapi pasti itu sedih banget ya pasti hati Tuhan. Padahal manusia itu diciptakan menjadi yang paling sempurna diantara ciptaan yang lain, tapi malah yang menjadi paling mendukakan Tuhan. Tuhan menghukum sesuai dengan perbuatan dan memberikan reward sesuai dengan ketaatan kita masing masing.

Btw Be, panik aku semalam. Karena KTP ku ilang. Ah pasti ribet lagi urus itu. Huhuhu. Malasnya. Kayanya jatuh pas kemaren foto paspor. Karena buru buru, jadi aku enggak cek lagi. Semoga aja, ditemuin petugas nya biar besok kamis pas aku ambil paspornya masih ada ya Be Ktp itu. 😥 itu konsekuensi dari kecerobohan. Kedepan aku harus lebih berhati hati. Tuhan adalah adil, aku juga pengen menjadi orang yang adil juga Be, 😊 meski kadang bingung ya berbuat adil tu kaya gimana, yang bijak. Aku punya Roh Kudus, Roh Kudus pasti akan bimbing aku dan buat aku mengerti bagaimana harus bersikap dan mempunyai mindset yang benar.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik