Tuhan adalah pelindungku

Mazmur 9 -10

Daud mendeskripsikan karakter Tuhan sebagai pelindung orang-orang saleh.

Dari kedua pasal ini ada beberapa point aku belajar.

Mazmur 9:9-10  (9-10) Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.
(9-11) Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN.

Apakah aku sudah menjadikan Tuhan sebagai perlindunganku? Sering banget aku mengatakan You are my savior, tapi begitukah yang aku pikirkan?

Aku yakin, kalau aku merasa kuat, aku gak akan membutuhkan seorang pelindung. Aku hanya perlu menggunakan kekuatanku sendiri. Di pasal 10, Daud mendeskripsikan sifat orang fasik. Mereka congkak, mereka memuji muji keinginan dirinya, mereka menganggap remeh semua lawannya, mereka menganiaya orang yang lemah, dan seterusnya. Adakah  aku memiliki sikap seperti itu? Gamau menjadi orang fasik, karena Tuhan membencinya.

Mazmur10:14  Engkau memang melihatnya, sebab Engkaulah yang melihat kesusahan dan sakit hati, supaya Engkau mengambilnya ke dalam tangan-Mu sendiri. Kepada-Mulah orang lemah menyerahkan diri; untuk anak yatim Engkau menjadi penolong.

Berlakulah seperti orang lemah di hadapan Tuhan. Sadarlah bahwa, Tuhanlah yang selalu melindungiku! Orang lemah akan selalu bersandar pada Tuhan, orang lemah akan senantiasa meminta pertolongan dari yang kuat, saat kesesakan siapa yang aku cari? Pelindungku of course.

So grateful, You be my savior. 😉

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik