Semuanya adalah kasih karunia

Be, today sari's birthday, haha. Sebenarnya aku ga ngeh sama sekali kalo dia ulang tahun. Baru sadar pas liat ada temen ngucapin di bbm. Nah pas aku liat kalender eh uda tanggal 26 agustus. Gak kerasa, cepet banget.  grateful banget Be. Dia bisa berjalan bersama sama ku sampai sekarang dari semenjak di bangku kuliah. Meski terpisah jarak, sahabat tetep sahabat. Pertama ketemu aku ingat bangey karena sangat berkesan wkwkwk. Kita ketemu pas lagi ospek hari pertama, saat itu dibagi 2 orang 2 orang untuk masuk ke gedung sudarto, dan dibuat per jurusan masing-masing. Disitulah berkenalan ama sari. Abis ditentuin kelompok, dia langsung gandeng, tarik tarik. Aku pikir, ini orang aneh. Baru kenal juga. Terus dia alay wkwkwk. Sari bilang takut, kalo dimarah marahin senior. Tapi pada kenyataannya engga sama sekali. Kita cuma disuruh duduk, ngedengerin doang, lama banget. Ampe kaki kami kesemutan semua, ampe ngakak. Ga ngerti apa yang didengerin kita malah ngobrol sendiri karena lapar.  Aku kenal sari orang yang cukup inisiatif, mengajukan bantuan, rapi banget orangnya, alay sangat. Sampai aku suka bilang dia ratu alay. Tapi dia malah bangga.  so simple persahabatan kami. Banyak yang sudah dilewatin, tapi paling ngeselin ya, ketika dia uda megang arashi apapun itu, serasa dunia cuma milik dia, yang lain dikacangin, kuliahan dikacangin, ga tidur, ga makan, gak kuliah. Sekarang udah 6 tahun berati. Waaaa, sudah lama juga ya, gak kerasa. Bersyukur ada teman teman yang baik, yang temenin di masa masa yang sulit.




Barusan aku tanya ama sari, kenapa sih kamu suka panggil aku adek, padahal aku lebih tua secara umur? Masa jawabannya karena aku paling imut.  geli ih. Tapi aku ngerti sih, mungkin dia sudah melihat sisi manja nya aku, sisi lemahku, jadi dia pengen jagain.  padahal aku tetep merasa aku lebih dewasa dan bisa berpikir dengan tenang dibanding dia. #gakMauKalah
Thank you ya Be, meski aku dulu sangat banyak berdosa tapi Babe masih sertai aku, jaga aku, tapi akunya yang bebal.
Thank you ya Be, seharian pusing kerjaan. Ahahaha. Tapi malah jadi fokus, jadi enggak mikirin yang enggak enggak. Gak negatif ke orang. Pola sih, lagi pengen dipeluk. Lagi pengen di dengerin, lagi pengen ditemenin melakukan apa yang aku sukai. Aku seneng Be, minggu depan dbl uda mulai, aku harus nonton. Meski gatau mana mana pertandingan yang bagus sih, terus bingung. Nonton ama siapa. Sendiri gpp sih, nanti kenalan ama orang, sok kenal sok dekat gitu. Hahaha.
Thank you juga, yuda ngajak ketemu hari ini jadi bisa ngobrol bentar. Lumayan lah, ditraktir makan pula.
Pagi ini sebenernya aku sudah baca efesus 2 Be.
Efesus 2:1-2  Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu. 
Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka.

Paulus, memberikan nasehat, dia sudah mengalami gimana melakukan pelanggaran yang dunia lihat itu sangat kejam. Dia describe orang orang pada masa itu lebih banyak yang memilih untuk mengikuti jalan dunia. Jalan dunia memang terlihat lebih meyakinkan, uang, karir, koneksi, jabatan, gaya hidup, just for fun, hormat, ambisi, keserakahan, egoisme, kecemburuan, dll. Keliatan keren gitu kalo punya hal hal duniawi. Tapi apa itu kekal? Fana saja kan. Tapi apakah ada damai disana? Ada joyful disana? Adakah kepuasan dalam hubungan dengan Tuhan? Memang penting uang untuk support, pekerjaan, karir, dsb tapi prioritas utama adalah Tuhan. Kita melakukan segala pekerjaan untuk Tuhan. Lakukan dengan cara Tuhan, sesuai firman Tuhan or bible.
Efesus 2:4, 8-9  Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, 
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, 
itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

Bener bener bisa diliat, betapa Paulus sangat bersyukur oleh karena kesempatan kedua yang sudah Tuhan berikan sama dia. Semua karena kasih karunia. Dia selalu mengingatkan gak perlulah sombong, karena apa yang kamu punya pemberian dari Tuhan.
Thank you ya Be, Babe refresh aku lagi kalau semuanya adalah milik Tuhan, pemberian dari Tuhan, berpikir sederhana dan selalu bersyukur. Bapa, thank you banget ya Babe, selalu bisa banget buat aku cool down. Hugs hugs.
Aaaa tiba tiba ingat lagi looping looping grouping, ga ngerti ih Be, rasanya pengen aku buat dari awal aja itu. Takut ngerusak yang uda existing tapi itu ngeselin gak kelar kelar.  help me help me. Besok pagi ya Be, mungkin aku udah lebih tenang.  bangga punya Babe. 

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik