Sabtu, 29 agustus 2015

Bapa, hari ini luar biasa banget berasa. Aku happy karena bisa jalan bareng merci ke ui, temeni tety cari bahan skripsi. Terus pdg ama grup kecil ka dinar. Ini first time pdg grup ini. Makan malam.

Sampai ada bahas tentang schema atau life trap. Aku ingat merci pernah melihat schema nya aku. Cuma aku ga mau gali, bahkan aku ga ngerti. Kenapa aku suka curiga kalau sahabatku pergi jalan tanpa aku, atau suka tiba tiba kesal sendiri melihat rina ama meldi tiba tiba pergi or ngobrol berdua. Tadi ditanya pengalaman apa yang bikin kamu kaya gitu? Waktu masih kecil mungkin. Aku coba mengingat mundur, sampai akhirnya aku ingat, aku punya sepupu 2 orang. Sama sama cewek. Aku pengen banget ikut maen sama mereka gitu. Tapi aku ditolak, aku diignore, aku ditinggalin, mereka maen berdua di dalam kamar, dengan pintu dikunci dan aku ga boleh masuk. Sering banget kaya gitu dan akhirnya aku cuma sendirian. Tiba tiba disaat itu juga aku uda mau nangis. Tapi langsung alihin perhatian biar ga nangis. Gak nyangka ya, ingatan hampir 20 tahun lalu ternyata membuatku terjebak sampai sekarang. Aku punya kepahitan dan aku gatau. Aku sangat takut, be alone. Ditinggalin. Terus kalo aku sendirian aku bagaimana? Kalau aku sendirian aku bisa apa? Aku ampe gemeteran waktu doa malam ini. Begitu aku takut sendirian Be. Tapi aku gamau terjebak seperti itu terus. Aku ingat Babe, sebenarnya sangat dekat sama aku. Ada Babe yang selalu temenin aku, dengerin aku, ngajak aku belajar, nemeni aku main, nemeni aku jalan, nemenin aku di jalan, nemeni pas aku tidur, ada saat aku sedih, topang aku saat aku jatuh, bersamaku saat aku dikhianati, melindungiku ketika aku dicela dunia, encourage aku ketika aku diremehkan, bela aku saat aku dilecehkan, dicaci maki, provide apa yang aku butuhkan, terus bertekun ama aku saat aku bebal, terus mengasihi aku meski aku sudah mengecewakan, bahkan Dia turut merasakan sakitnya yang aku rasakan. Thank you ya Be, bersyukur banget Be. Engkau rela, angkat aku jadi anakMu. Aku ingin bertumbuh, aku ingin Babe bangga sama aku, aku gamau jadi biasa aja, aku mau jadi unique, be different, brave, real, murni, aku mau punya motivasi yang benar dalam hatiku Be. Thank you untuk hati banyak orang yang mendoakan aku. Siapa aku sehingga Tuhan melihatku?

Efesus 1:18-20  Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,
dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya,
yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga,

Terus berpengharapan kepada Tuhan. Goal nya aku, aku pengen bareng-bareng ama Babe, maen ama Babe, bercanda, nonton film, nyanyi nyanyi, main basket, ungkapin apa yang ada dipikiranku, ide ide nya aku, how amazing. Aku mau lakukan bagianku, mengandalkan kekuatan yang dari Bapa. Aku tau, sangat banyak kekurangan aku, sedikit pengetahuanku, ga pintar mengekspresikan apa yang aku pikirkan, ga gampany buat orang lain ngerti apa yang aku pikirkan, suka tiba tiba grogi, suka tiba tiba ngerasa ga penting yang mau dishare, terus ga jadi bilang, masih ababil, tapi Bapaku dasyat, sangat berkuasa. Aku suka banget baca tentang physic science. Hebat banget kalo belajar tentang tata surya, gimana banyak galaxy, gimana ada atmosfer, gimana ada jarak kecepatan tahun cahaya, gimana Tuhan bisa ciptakan bumi, dengan inti nikel sebagai pusat dengan panas bumi yang membuat gravitasi itu ada, kecepatan rotasi bumi, gerak mengelilingi matahari pada orbit tertentu, gimana ada 4 element utama, api air udara dan tanah, gimana tercipta atmosfer dengan banyak lapisan yang sudah dirancang sedemikian rupa, gimana ada rasi rasi bintang, ada hujan, ada musim musim, ada ruang hampa, ada titik balik matahari, so amazed banget. Bapa buat semua sempurna sebegitu details nya, sebegitu hebat, semuanya sudah diperhitungkan. Takut apalagi coba aku? Kalo ada Bapa se keren itu, ilmuwan, sekeren itu, perancang sehebat itu?! Aku punya Babe yang memimpin semua makhluk dibumi, kenapa aku merasa ga yakin, merasa ga mampu? Bapa, ampuni ak. Aku sudah mengerdilkan kuasa Bapa. Ga begitu trust, dan kadang ada keraguan. Aku mencoba Be. Thank you untuk kesabaran Babe, thank you selalu hugs aku, thank you buat salib Yesus.

Babe, aku ga boleh berhenti, aku mau terus belajar, aku mau melatih diri, aku mau lebih banyak memberi, peduli dengan orang lain, lebih berani. Berikanlah aku hikmat Be, supaya aku mempunyai pengenalan yang benar di dalam Tuhan. Supaya aku ga berhenti, supaya aku terus berlari sampai garis finish. Thank you banget buat hari ini. Aku bisa mengenali diriku lebih banyak, supaya aku gak terjebak dengan pola yang sama. So grateful.

Mazmur 62:5  (62-6) Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik