Pride

Galatia 6:14  Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus, sebab olehnya dunia telah disalibkan bagiku dan aku bagi dunia.

Babe, thank you buat seharian ini ya. Aku baca alkitab tapi aku merasa aku hanya asal asalan. Aku hanya mengisi waktu luang, aku gak benar benar merasa rindu, itu hanya sebuah checklist. Aku gak dapat insight apa apa ketika aku baca mazmur. 😭 tapi pas nyampe kos. Aku baca buku Thirty Days at the foot of the cross, dan aku tertusuk. Disitu dibilang:

Kita senang merasa kuat, merasa mumpunui, merasa berbakat. Semua mengesahkan nilai kita. Dan kita pun mencari-cari alasan untuk menyombongkan diri. Kita tidak melihat kesombongan di dalam hati kita seraya kita mengandalkan diri sendiri dan melalui hari-hari kita tanpa doa.

Wew, 😨 ketika aku enggak benar benar serius berdoa, ternyata aku sudah memegahkan diri dengan kekuatan sendiri! Tapi kalo dipikir, bener juga. Hari ini libur, aku malas malasan, melakukan sesuatu yang aku suka. Tapi aku enggak berdoa! Aku pergi ke satu tempat, ketemu teman teman, makan, refreshing, aku merasa gak akan mendapat sesuatu hal yang cukup sulit untuk aku lalui, makanya aku enggak berdoa. Aku merasa, aku nanti akan memiliki banyak cukup waktu untuk berdoa. Yes, aku akui, selama aku beraktivitas seharian tadi, aku merasa enggak begitu tenang. Aku tiba tiba kepikiran tentang kerjaan yang besok musti dikerjain, aku mikir kalo aku orang yang musti diperhatiinlah, tiba tiba kesal karena ga dapat yang aku sudah ekspektasiin, dll. Ga ada damai, padahal aku lagi funtime! Bapa, aku mohon ampun. 😭 kenapa yah, bisa berulang ulang seperti itu. 😭 aku mau bertobat Tuhan. Melakukan juga perbuatan perbuatan yang sesuai dengan pertobatanku.

2 Korintus 12:9-10  Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

Manusia lama saya akan mencari afirmasi, mencari pujian untuk semua yang saya lakukan. Secara alami saya akan berusaha untuk membuktikan bahwa saya layak memperoleh kasih dan respek dari orang lain. Jika bukan karena Roh kudus, pasti akan ada kompetitif dan selalu ingin diakui. Padahal enggak seperti itu harusnya. Apa yang aku dapatkan adalah pemberian dari Tuhan. Semua talent, keberhasilan adalah gift dari Tuhan. Tuhanlah yang seharusnya menerima segala pujian. Aku mau hidup dalam kekuatan Tuhan, bukan supaya aku diakui, aku mendapat pujian, tetapi agar Tuhanlah yang mendapat pengakuan. Bapa, thank you ya. Hari ini aku ketemu dengan idolaku. Aku tau banget itu hadiah dari Bapa, aku sangat senang Be, sudah lama banget gak ketemu. Dia sangat menginspirasi orang Be. Aku senang bisa spend waktu yang memang gak lama. Tapi itu mengingatkan aku banget, bagaimana seharusnya aku bisa sangat bersyukur karena kemurahan hati Bapa buat aku. You be my love. 😍 badanku masih capek, sakit semua sih Be, karena kemarin itu, bahkan tadi sempat berkunang kunang dan pusing banget. Tapi begitu ketemu idola langsung sembuh. Wkwkwk. Kaya anak kecil banget. Thank you ya Be for everything.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik