Gak ada alasan untuk gak bersyukur

Mazmur 8:3-4  (8-4) Jika aku melihat langit-Mu, buatan jari-Mu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan: 
(8-5) apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya?

Pernah terpikir juga pertanyaan pertanyaan macam itu muncul juga dipikiranku, kenapa ya Tuhan begitu mengasihi aku? Aku hina dan gak layak karena dosa, aku orang yang simple aja, aku bukan miss world, aku bukan public figure yang dikenal banyak orang, kenapa Tuhan gak pernah menyerah dengan aku? Seperti Daud menggambarkan Tuhan sebagai sosok yang maha kuasa, dengan jarinya Tuhan membuat bulan dan bintang. Lalu manusia itu apa? Kecil banget kalau dibandingin.
Who knows? Tuhan punya rancangan sendiri. Tuhan kasih izin manusia untuk menguasai ciptaan ciptaan nya yang lain, hewan, tumbuhan, tanah, laut. Hal hal seperti itu aja, seharusnya membuat manusia mengerti, betapa harus bersyukur. Tuhan provide semua yang dibutuhkan oleh manusia dan enggak kekurangan.
Bagaimana denganku? Bagaimana aku memandang karya ciptaan Tuhan? Aku bersyukur Tuhan sudah memandang ke arahku. Tuhan telah siapkan kejadian demi kejadian supaya aku belajar dan terus mencari Tuhan. Aku belajar untuk humble dari Daud. Dia raja lho, banyak hal yang bisa buat dia sombong. Dia berkuasa sebagai raja. Tapi dia punya hati sebagai hamba, dia tahu posisi dia sebagai ciptaan Tuhan. Dia tahu, hidup untuk melayani Tuhan, dia tahu dia membutuhkan kemurahan hati Tuhan. So, masih kah aku mau memegahkan diri?


Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik