Doa melawan musuh

Mazmur 3:3, 5, 8  (3-4) Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku. 
(3-6) Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab TUHAN menopang aku! 
(3-9) Dari TUHAN datang pertolongan. Berkat-Mu atas umat-Mu! Sela

Morning Bapa, Belajar dari Daud, untuk selalu andalkan kekuatan Tuhan. Banyak orang yang ingin melawan Daud, ketakutan pasti ada. Tetapi apakah dengan aku memiliki ketakutan yang berlebihan itu membuat permasalahan menjadi lebih baik? Sejauh ini yang aku lalui enggak. Malahan membuat aku semakin jatuh, semua sia sia. Rasa takut mungkin bisa membuatku lebih aware ama beberapa hal kalau aku bisa merespon dengan benar. Kalo enggak? Dipikirin terus, bikin energi habis dan gak bakal ada selesainya. Bapa, ampuni aku. Jujur aku merasa agak tidak nyaman dengan sesuatu hal, bukan salah orang lain sih. Tapi karena itu timbul dari dalam diriku sendiri. Aku takut, aku gamau lagi mengulangi hal yang sama seperti yang sudah aku lakukan di masa laluku. Itu hina banget Be. Awalnya mungkin aku gak ngerti kalau itu adalah salah, sampai aku tau bahwa itu adalah dosa! dan untuk pergi dari sana itu yang susah banget Be, saat aku hanya pakai kekuatan aku sendiri.  Disuruh ninggalin tapi aku gak ninggalin, rasa takut aku untuk buat terluka sedih, ato mungkin kya keinginan balas budi or ingin terus jaga sesuatu hal, gak mau lagi kesepian, pengen dikasihi, membuatku lebih pilih egoisnya aku daripada takut akan Tuhan. Pokoknya gamau lagi.
Aku belajar dari Daud, dia bisa begitu trust nya ama Bapa, dia percaya Bapa akan jaga hidup dia. Dia gak takut, meski nyawa dia banyak diinginkan oleh musuh-musuhnya. Tetap tenang, berpegang terus pada Bapa. Aku percaya Bapa akan jaga aku, musuhku saat ini mungkin adalah pikiran dan masa lalu. Aku pasti bisa lawan itu. Ingat ayat:
Filipi 4:8  Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
Bapa akan kasih aku hikmat, Bapa pasti akan take care aku. Thank you ya Be, Bapa gak pernah menyerah untukku. Begitu hina nya aku dulu. Babe, kasih aku kesempatan, terus apalagi yang jadi alasan untuk aku gak mau bekerja untuk Tuhan? justru itu memicu aku untuk extra miles karena Begitu besar pengampunan yang sudah Bapa berikan. Roh Kudus akan bantu aku merespon dengan benar. Thanks ya Be. Aku mau enjoy, no worries. Bapa, ada bersamaku.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik