Doa di pagi hari

Mazmur 5:1-3  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan suling. Mazmur Daud.(5-2) Berilah telinga kepada perkataanku, ya TUHAN, indahkanlah keluh kesahku. 
(5-3) Perhatikanlah teriakku minta tolong, ya Rajaku dan Allahku, sebab kepada-Mulah aku berdoa. 
(5-4) TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.

Kepada siapa pertama kali aku datang ketika aku sedang mengalami pergumulan? Seperti David, dia selalu datang pada Tuhan, karena dia tau, hanya Tuhan yang bisa menjadi sumber pertolongan. Sebegitu dia bersandar pada Tuhan, dia berdoa dengan apa adanya keadaan dia. Dia meminta pertolongan kepada Tuhan, dia memohon dan bertekun di dalam Tuhan.
Mazmur 5:4-6  (5-5) Sebab Engkau bukanlah Allah yang berkenan kepada kefasikan; orang jahat takkan menumpang pada-Mu. 
(5-6) Pembual tidak akan tahan di depan mata-Mu; Engkau membenci semua orang yang melakukan kejahatan. 
(5-7) Engkau membinasakan orang-orang yang berkata bohong, TUHAN jijik melihat penumpah darah dan penipu.

Bapa, apakah aku sudah menggunakan mulut ku dengan benar dan kudus? Terkadang aku gampang banget menghakimi orang, kalian itu lho, bohong, ngapain coba, bikin credit card dengan data identitas palsu, tertusuk aku dulu pernah juga ngepalsuin data kartu keluarga dan surat surat pendukung cuma untuk ikut pertandingan basket.  ato merasa orang gak bijak dalam menggunakan kata kata mereka, bisa menjadi pembunuhan karakter ke orang lain. Ada orang macem begitu dikantor, bercanda doang sih tapi kata kata nya gitu banget. Kasian lah orang yang gak ngerti bercandaan mereka. Suka pake nada tinggi, teriak teriak. Tapi memang kadang teriak digunakan buat mengekspresikan perasaan karena saking stress nya dia.
Membual, membuat cerita yang dikarang karang sendiri, mencari banyak alasan, sok sok manis dalam perkataan.
Bapa, aku bersyukur Bapa take care aku dengan Firman Tuhan, sehingga aku bisa berjalan dengan Tuhan dan gak kebawa dengan mereka. Bohong sepertinya bisa menjadi hal yang sangat biasa buat mereka. Bohong kecil lah. Bapa, tolong take care aku. Aku hanya manusia lemah, dan aku tahu hati itu licik. Ketika ada kesempatan bisa saja menjadi kompromi dengan dosa.

Mazmur 5:11-12  (5-12) Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu. 
(5-13) Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.

So grateful Be, untuk kesempatan kedua yang Tuhan berikan, aku gak bisa berkata apa apa untuk mengekpresikannya. Bener bener sangat bersyukur, Bapa kirim orang orang untuk mendidik dan mengajari aku. Bersyukur untuk kesehatan pagi ini Bapa, masih bisa bangun pagi dan merasakan kebaikan Tuhan. Bersyukur bisa tidur ditempat yang nyaman. Bersyukur tiap pagi uda ngecium aroma masakan yang enak. Jadi lapar. Haha. Just enjoy! 

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik