Peraturan manusia vs belas kasihan

Matius 12:7, 11-12  Jika memang kamu mengerti maksud firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, tentu kamu tidak menghukum orang yang tidak bersalah.
Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Jika seorang dari antara kamu mempunyai seekor domba dan domba itu terjatuh ke dalam lobang pada hari Sabat, tidakkah ia akan menangkapnya danmengeluarkannya?
Bukankah manusia jauh lebih berharga dari pada domba? Karena itu boleh berbuat baik pada hari Sabat."

Morning Father, pagi ini aku bangun lebih pagi. Yeay yeay, aku bersyukur Tuhan. Aku bisa baca Firman Tuhan. Next dari matius 12:1-14. Tentang bagaimana Yesus dan murid murid Nya melakukan pekerjaan di hari sabat.

Banyak orang yang terpaku pada peraturan dan terlalu kaku. Melihat karakter dari orang farisi ini, mereka, terlalu menjunjung peraturan sampai-sampai mereka tidak memiliki belas kasihan, sombong dan merasa diri mereka sudah yang paling top. Mereka miss the point, untuk apa Tuhan memberikan hukum taurat. Banayk dari mereka salah mengartikan maksud maksud Tuhan.

Jadi apakah aku seperti orang orang farisi itu, sudah berasa paling hebat karena pengetahuan? Ataukah aku merasa udah paling keren? Masih adakah belas kasihan pada diriku?

Bapa, aku sering banget merasa menjadi orang keren, padahal aku tau, masih sangat banyak orang yang lebih dipakai oleh Tuhan. Aku hanyalah butiran debu. Apa yg pantas aku sombongkan? Gak ada! Apa yg aku peroleh sampai saat ini, itu hanyalah grace dan blessing dari Tuhan. 😭 Ampuni aku ya Bapa.

Melihat karakter Yesus yang penuh dengan belas kasihan. Yesus dengan berani melawan peraturan yang dibuat oleh manusia manusia itu, dan bantu orang.

Today, aku mau belajar lebih rendah hati dan banyak bersyukur, karena Tuhan telah menyembuhkan hidupku. Bersyukur, membuatku merasa cukup dan dipuaskan oleh kasih Bapa. Don't feels alone. Kamu punya pribadi yang selalu bersamaku, bahkan terus memegang tanganku, stay beside me, dan memelukku ketika aku lelah. So, aku ga boleh mengecewakan hati Tuhan.

😍😘

Keep on fire🔥

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik